Breaking


Senin, 31 Desember 2018

Ada Car Free Night di Jalanan Jakarta saat Tahun Baru, Ini Lokasinya

Ada Car Free Night di Jalanan Jakarta saat Tahun Baru, Ini Lokasinya

Pemainbandarq

JAKARTA – Menjelang pergantian malam tahun baru 2019, Ditlantas Polda Metro Jaya menerapkan sejumlah skema rekayasa lalu lintas, salah satunya di Jalan Jenderal Sudirman–MH Thamrin. Di lokasi itu akan dibuat car free night (CFN) untuk masyarakat yang hendak merayakan pergantian tahun.
"Simpang Patung kuda sampai dengan Bundaran HI akan dilaksanakan giat car free night untuk memberikan ruang yang cukup, nyaman, dan aman kepada masyarakat yang merayakan malam tahun baru 2019," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto, Minggu 30 Desember 2018.

Adapun, kata Budianto, pengalihan arus lalin itu mulai dilaksanakan sekira pukul 17.00 WIB hingga acara malam tahun baru pada 1 Januari 2019. Penutupan nantinya dilakukan oleh ratusan petugas kepolisian maupun pihak lainnya.
"Kita libatkan petugas dari lalu lintas sebanyak 620 personel, bersinergi dengan para stakeholders lainnya," papar Budiyanto

Berikut ini sejumlah skema arus lalu lintas saat malam pergantian tahun 2019:
1. Arus lalu lintas Jalan Hayam Wuruk yang akan menuju ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri, ke Jalan Juanda.
2. Arus lalin dari Jl Veteran raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke traffic light Harmoni.
3. Arus lalin dari Jl Katedral menuju Jl Veteran Raya dibelokkan kanan ke Jl DR Soetomo.
4. Arus lalin dari Jl Merdeka Timur ke Jl Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jl Perwira.

5. Arus lalin dari Ridwan Rais yang akan menuju Merdeka Selatan diluruskan ke Jl Merdeka Timur.
6. Arus lalin dari Jalan Agus Salim yang akan belok ke kiri ke jalan Kebon Sirih dibelokkan kanan ke Jalan Kebon Sirih arah Tugu Tani.
7. Arus lalin dari Jalan Agus Salim yang akan belok kiri ke Jalan KH Wahid Hasyim dibelokkan ke kanan ke Jalan Wahid Hasyim arah Tugu Tani.
8. Arus lalin dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Bundaran HI dibelokkan ke kanan ke Jalan Agus Salim.
9. Arus lalin dari Jalan Jenderal Sudirman yang akan menuju jalan Kendal diluruskan kembali ke Jalan Jenderal Sudirman.
10. Arus lalin dari Jalan Jenderal Sudirman yang akan menuju Bundaran HI dibelokkan ke kiri, ke Jalan Galunggung.
11. Arus lalin dari Jalan Galunggung yang akan naik ke Jalan Jenderal Sudirman diluruskan ke Jalan Margono Johar Kusumo.
12. Arus lalin dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Jenderal Sudirman diputarbalikkan.
13. Arus lalin dari Jalan KH mas Mansyur yang akan belok ke kiri Jalan Kebon Kadang, diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur arah Karet.
14. Arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan menuju Jalan KH Wahid Hasyim diluruskan ke Jalan KH Mas Mansyur.
15. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Kebon Sirih diluruskan ke Jalan Fachrudin.
16. Arus lalin dari Jalan Jatibaru yang akan menuju Jalan Kebon Sirih dibelokkan ke kiri, ke Jalan Abdul Muis atau dibelokkan kanan ke Jalan Fachrudin.
17. Arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin serta arus lalin dari Jalan Fachrudin yang akan belok kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Abdul Muis.
18. Arus lalin dari Jalan Tanah Abang 2 yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalin dari Jalan Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalin dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Museum, diluruskan ke Jalan Majapahit.
19. Arus lalin dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryopranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar