Breaking


Senin, 24 Desember 2018

Jembatan Darurat Di Nias Sudah Kembali Normal Gunung Sitoli

Related image
PEMAINBADNARQ
PEMAINBANDARQ - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nias menyatakan akses jalan dari Gunung Sitoli menuju Kabupaten Nias Selatan, Provinsi Sumatera Utara makin lancar setelah pemasangan jembatan "bailey" di Desa Hiliweto, Kecamatan Gido selesai.

Kepala BPBD Kabupaten Nias Elizaro Waruwu yang dihubungi dari Medan, Senin (24/12/2018) pagi, mengatakan arus lalu lintas dari Kabupatena Nias-Kabupaten Nias Selatan dan sebaliknya cukup aman dan tidak ada kendala.

Sejak Sabtu, 22 Desember 2018, hingga Senin pagi, arus kendaraan dari kedua kabupaten di Kepulauan Nias itu, tidak ada hambatan lagi atau sudah seperti biasanya.

"Aktivitas masyarakat dan kegiatan perekonomian di kedua daerah tersebut, tetap berjalan dengan baik, dan tidak ada gangguan," ujar Elizaro, dilansir Antara.

Ia menyebutkan pengerjaan jembatan "bailey" dilaksanakan pada hari Sabtu malam pada tanggal (22/12/2018) sekitar pukul 22.00 WIB dan selesai Pada Hari Minggu Pada Tanggal (23/12/2018) pukul 09.00 WIB.

Pemasangan jembatan "bailey" berlangsung selama lebih kurang 12 jam. "Pemasangan jembatan 'bailey' sangat cepat dan sukses, serta dikerjakan oleh kontraktor yang berpengalaman dan dibantu TNI-Polri," ucap dia.

Ia menjelaskan pemasangan jembatan "bailey" untuk menggantikan jembatan darurat yang ambruk dan digantikan dengan tatanan batang pohon kelapa.

Namun, jembatan darurat itu hanya mampu dilewati kendaraan roda dua dan tidak diizinkan untuk dilalui kendaraan roda empat.

"Saat ini, jembatan "bailey" itu, sudah dapat dilewati kendaraan roda dua dan roda empat," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar