Breaking


Kamis, 20 Desember 2018

Seleksi Pegawai Setara PNS Dilakukan 2 Kali, Catat Tanggalnya

Seleksi Pegawai Setara PNS Dilakukan 2 Kali, Catat Tanggalnya

PemainbandarQ

JAKARTA 
- Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Indonesia yang ingin bekerja di Institusi pemerintahan setara Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pada tahun depan, pemerintah akan membuka rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K).
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana mengatakan, teknis penyusunan kebutuhan P3K sama dengan teknis penyusunan kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dalam prosesnya instansi mengusulkan kebutuhan ke Kementerian PANRB kemudian BKN memberikan pertimbangan teknis pada Kementerian PAN-RB terkait kebutuhan formasi tersebutDalam mempertimbangkan formasi, pihaknya akan melihat jumlah anggaran yang tersedia. Jangan sampai instansi yang bersangkutan tekor anggaran hanya untuk membayar gaji pegawai.
"Jika kebutuhan formasi tersebut juga disesuaikan dengan ketersediaan alokasi belanja pegawai Daerah yang tidak lebih dari 50%," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima Okezone, Rabu (19/12/2018).
Sementara itu, Deputi SDM Aparatur Kementerian PAN-RB, Setiawan Wangsaatmaja mengatakan rekrutmen P3K rencananya akan terbagi menjadi dua fase. Fase pertama akan dilaksanakan pada pekan keempat Januari 2019, selanjutnya fase kedua akan diselenggarakan setelah Pemilu yang berlangsung pada Bulan April tahun 2019.

Selain itu, pada tahun 2019 rencananya akan kembali dibuka rekrutmen CPNS yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pegawai. Khususnya untuk tenaga pendidikan dan kesehatan.
"Terutama bidang Pendidikan dan Kesehatan di mana banyak pegawai yang akan memasuki usia pensiun pada tahun 2019," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar