Breaking


Sabtu, 05 Januari 2019

Jokowi: Tadi Pak Menteri Janji Sertifikat Tanah di Ponorogo Selesai di 2023

Jokowi: Tadi Pak Menteri Janji Sertifikat Tanah di Ponorogo Selesai di 2023

PemainbandarQ


PONOROGO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan 2.500 sertifikat kepada warga Ponorogo dalam lanjutan kunjungan kerjanya ke Jawa Timur, Jumat 4 Januari 2019. Ribuan sertifikat tersebut juga mencakup tanah masyarakat seluas 2.012.142 meter persegi yang tersebar di enam kecamatan.
Dalam sambutannya, Kepala Negara juga mengapresiasi kinerja dari Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam menerbitkan sertifikat tanah untuk rakyat.Ia pun meminta agar BPN segera dapat merampungkan target penerbitan bagi 80 juta bidang tanah yang belum bersertifikat.

Jokowi ingin agar masyarakat di seluruh Indonesia dapat segera memiliki sertifikat sebagai tanda bukti sah hak atas tanah milik mereka"Tadi Pak Menteri sampaikan di Ponorogo ini akan selesai di 2023. Yang janji Pak Menteri bukan saya. Pak Menteri (Sofyan Djalil) itu nanti juga ngomong ke kantor BPN di bawahnya," ujar Jokowi di alun-alun Kabupaten Ponorogo.Pemerintah sebelumnya telah menetapkan sejumlah target dalam program penerbitan surat tanah untuk rakyat. Bahkan, pada awal tahun 2015, Jokowi Negara langsung meminta BPN menerbitkan 5 juta sertifikat tanah dalam satu tahun.
Sementara tahun 2018 kemarin, target sebanyak 7 juta sertifikat bahkan jauh terlampaui hingga mencapai hampir 9,4 juta sertifikat yang telah terbitkan pemerintah. Tepatnya sebanyak 9.315.006 sertifikat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar