Breaking


Sabtu, 05 Januari 2019

Polri Janji Bekerja Keras Bongkar Kasus Hoaks Surat Suara Secepatnya

Polri Janji Bekerja Keras Bongkar Kasus Hoaks Surat Suara Secepatnya

PemainbandarQ

JAKARTA - Polri berjanji akan mengungkap kasus berita bohong atau hoaks 7 kontainer surat suarayang sudah tercoblos secara cepat. Kasus ini dianggap telah meresahkan masyarakat.
"Secepatnya akan diungkap. Tim kerja keras untuk itu," kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo kepada Okezone, Sabtu (5/1/2019).
Jenderal bintang satu itu meminta masyarakat bersabar dan memberikan kesempatan kepada tim penyidik untuk bekerja keras secara maksimal mengungkap kasus ini.
"Masyarakat untuk bersabar, berikan kesempatan tim bekerja secara maksimal dulu," imbuhnya.Diwartakan sebelumnya, Wasekjen Demokrat Andi Arief turut mencuitkan kabar tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos di akun Twitter-nya. Ia meminta KPU mengecek kebenaran informasi tersebut. Namun, Andi mengaku cuitannya sudah terhapus dari laman akun media sosialnya tersebut.KPU kemudian mengecek informasi adanya surat suara yang sudah dicoblos tersebut ke Tanjung Priok. Setelah dicek, penyelenggara pemilu memastikan tidak ada tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos.
Atas peristiwa tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin turut melaporkan Andi Arief ke Bareskrim Polri. Selain Andi Arief, TKN juga melaporkan sosok suara yang ada di dalam rekaman terkait dengan hoaks itu.Polri telah menangkap dua terduga penyebar hoax tujuh kontainer surat suara yang sudah tercoblos. Penangkapan dilakukan di Bogor dan Balikpapan. Kedua orang yang ditangkap itu berinisial HY dan LS.
Mereka diduga sama-sama menerima konten informasi hoaks dan langsung menyebarluaskan ke lini massa tanpa mengeceknya terlebih dahulu. Hingga kini Korps Bhayangkara masih melakukan penyelidikan guna pengembangan lebih lanjut

Tidak ada komentar:

Posting Komentar