Breaking


Sabtu, 02 Februari 2019

Marquez Ungkap Pentingnya Feeling terhadap Motor Usai Cedera

Marquez Ungkap Pentingnya Feeling terhadap Motor Usai Cedera

PemainbandarQ

LLEIDA – Terpisah dari motor selama beberapa pekan tentu sangat berat rasanya bagi Marc Marquez. Tidak heran, juara dunia MotoGP 2018 itu sangat gembira ketika kembali naik ke atas motor, meski sebuah motor mini di Sirkuit d’Alcarras, Lleida, Spanyol, pada Jumat 1 Februari 2019 siang waktu setempat.
Marquez diketahui mengendarai motor mini Honda NSF100 selama beberapa putaran di sirkuit tersebut. Itu adalah pertama kalinya pembalap berusia 25 tahun tersebut menaiki motor usai menjalani operasi bahu pada awal Desember 2018

Selama mengaspal tersebut, Marquez didampingi oleh fisioterapis MotoGP, Carlos J. Garcia. The Baby Alienmengatakan, feeling terhadap motor sangat penting bagi seorang pembalap. Perasaan itu harus diasah sebelum benar-benar mengaspal di lintasan yang sesungguhnya.
“Saya akhirnya kembali bersentuhan dengan motor,” ujar Marc Marquez, dilansir dari Crash, Sabtu (2/2/2019).
“Pembalap umumnya butuh untuk menjernihkan pikiran. Setidaknya dalam 14 jam penerbangan menuju Malaysia saya bisa punya pikiran telah mengendarai sepeda motor, merasa telah menginjak rem, merasakan putaran gas, dan juga kopling,” tukas juara dunia MotoGP lima kali tersebut.

Marc Marquez telah menyatakan siap untuk kembali menaiki motor Honda RC213V miliknya saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 5-8 Februari mendatang. Hal yang sama sayangnya tidak bisa dilakukan rekan setimnya, Jorge Lorenzo, yang masih dibekap cedera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar