Breaking


Jumat, 01 Februari 2019

CIMB Niaga Incar Pertumbuhan Kartu Kredit Naik 8%

CIMB Niaga Incar Pertumbuhan Kartu Kredit Naik 8%

PEmainbandarQ

JAKARTA – PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga)menargetkan pertumbuhan jumlah kartu kredit tahun 2019 mencapai 7,5–8%.
Adapun hingga akhir tahun 2018 total portofolio kartu kredit CIMB Niaga mencapai Rp8,5 triliun dengan kenaikan transaksi kartu kredit sebesar 11%. Direktur Consumen Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, untuk menggenjot target tersebut perseroan terus melakukan kerja sama strategis dengan berbagai partner salah satunya menggandeng AccorHotels dan Mastercard dalam peluncuran kartu kredit co-brand hotel CIMB Niaga Le Club AccorHotels Card. ”Strategi tahun ini kita kerja sama dengan partner karena co-branding ini bagi kita adalah salah satu menambah jumlah nasabah juga,” ujar Lani saat peluncuran kartu kredit co-brand hotel pertama di Indonesia di Jakarta.

Saat ini jumlah nasabah pemegang kartu kredit CIMB Niaga baru mencapai 3,5 juta dari total 8 juta nasabah CIMB Niaga. Dengan kerja sama ini diharapkan jumlah nasabah kartu kredit bisa naik sekitar 10%. Lani memaparkan, kartu kredit CIMB Niaga Le Club AccorHotels diterbitkan dalam dua jenis, yaitu Platinum bagi nasabah yang dinamis dan World untuk nasabah sering bepergian. Untuk kartu kredit CIMB Niaga Platinum Le Club AccorHotels ada beberapa benefit di antaranya welcome bonus berupa poin reward, penawaran eksklusif, serta privileges untuk mengikuti berbagai kegiatan dan travel yang dilakukan AccorHotels. Sedangkan keunggulan kartu kredit CIMB Niaga World Le Club AccorHotels, yaitu keanggotaan silver pada Accor Plus.”Sebagai anggota, mereka akan mendapatkan keuntungan gratis menginap satu malam di jaringan AccorHotels terpilih di Asia Pasifik serta gratis makanan dan diskon hingga 50% di lebih dari 1.100 restoran jaringan AccorHotels Asia Pasifik,” katanya. Head of Retail Product CIMB Niaga Budiman Tanjung menambahkan, kartu kredit ini bisa digunakan untuk bertransaksi di lebih dari 4.600 properti AccorHotels pada lebih dari 100 negara di dunia. Nanti setiap transaksi menggunakan kartu kredit ini akan memperoleh poin reward yang bisa ditukarkan dengan menginap gratis di properti AccorHotels seluruh dunia. Diharapkan kerja sama ini dalam tiga tahun ke depan bisa menambah penetrasi kartu kredit sebesar 15%.

”Tahun pertama diharapkan sekitar 15– 20% adanya penambahan dari nasabah AccorHotels. Kita akan siapkan sebanyak mungkin credit card jika ada yang mengapply,” ungkap Budiman. Division President Indonesia, Malaysia and Brunei, Mastercard Safdar Khan menuturkan, seiring dengan tren masyarakat Indonesia yang kian memanfaatkan teknologi digital, diharapkan Kartu CIMB Niaga Le Club AccorHotels dapat diminati semua nasabah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar