Breaking


Kamis, 31 Januari 2019

PemainBandarQ : Nikahi Gadis 18 Tahun, Kakek 75 Tahun Beri Mahar 25 Juta dan Kebun Cengkeh



PemainBandarQ Pernikahan dengan beda umur puluhan tahun kembali menggemparkan. Kali ini berlangsung di Sinjai, Sulawesi Selatan. Seorang kakek berumur 75 tahun menikahi seorang gadis remaja yang masih berumur 18 tahun. Kakek ini melamar gadis dengan mahar uang Rp 25 juta dan sebidang kebun cengkeh. 

Pernikahan ini terjadi di Dusun Coddong, Desa Bontokatute, Kabupaten Sidrap. Kedua pasangan ini diketahui bernama Daeng Saing dan gadisnya bernama Tika. 

"Saya baru tahu mau dinikahkan ketika sang pria datang melamar. Dia kasih naik (mahar) uang sebesar Rp 25 Juta dan sebidang kebun cengkeh," ungkap pihak keluarga perempuan, Asih ketika ditanyakan wartawan, Kamis(31/1). 

Asih menambahkan Saing ini tidak lain merupakan tetangga rumah dari Tika. Tika tinggal bersama tantennya di Desa Bontokatute sejak dirinya masih kecil. Sementara itu ibunya, tinggal di Sulawesi Tenggara (Sultra). 

"Saya juga sudah tanyakan ke tantenya, apakah sudah tau akan dilamar. Tantenya mengatakan sudah tahu. Yah mungkin dijodohkan, saya juga tidak menanyakan langsung hal ini kepada Tika," ungkapnya. 

Dia menambahkan, selama proses pernikahan yang berlangsung hari Rabu(30/1) kemarin, Tika lebih banyak diam. Walaupun demikian, perempuan yang tidak tamat sekolah menengah ini tetap melayani tamu yang hadir dengan disalam satu persatu. 

"Dirinya tetap melangsungkan pernikahan dan tenang tenang saja di atas panggung. Tidak juga menangis,"ungkapnya. 

Menurut Fatma, selaku Humas Kemenag Sinjai, pernikahan pasangan ini tidak tercatat di kantor urusan agama (KUA) setempat sehingga dianggap tidak sah oleh negara. 

"Pernikahannya sah menurut agama jika ada saksi, namun tidak diakui oleh negara karena pernikahannya dibawah tangan dan tidak dilengkapi buku nikah," jelasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar