Breaking


Kamis, 07 Februari 2019

PemainBandarQ : Bandara Juanda Ditutup Sementara Akibat Runway Terkelupas, 11 Penerbangan Berdampak



PemainBandarQ Bandara Juanda ditutup sementara dikarenakan landasan pacu (Runway) yang terkelupas. Akibatnya sejumlah penerbangan mengalami keterlambatan dan juga dialihkan. 

Pura I Yuristo selaku Humas Angkasa mengatakan Bandara Juanda akan ditutup sampai jam 12.00 WIB. Beberapa penerbangan yang terdampak lalu dialihkan ke Denpasar dan Semarang. Dari sejumlah penerbangan ini ada satu penerbangan internasional SQ930 RTB yang menuju ke Singapura. 

"Untuk sementara sampai sekarang sudah tercatat ada sebanyak 11 penerbangan yang terdampak, 8 penerbangan kedatangan dan 3 penerbangan keberangkatan. Pihak Angkasa Pura 1 Juanda juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak maskapai," ucap Yuristo. 

Yuristo menambahkan informasi ini disampaikan agar dapat diinformasikan kepada semua calon penumpang terkait dengan perubahan jadwal penerbangan. 

"Untuk menginformasikan kepada semua calon penumpang terkait adanya jadwal keberangkatan yang tertunda, sehingga para calon penumpang bisa menyesuaikan jam keberangkatan di Bandara Juanda sehingga dapat menghindari penumpukan penumpang di terminal," ucap Yuristo. 

Runway yang terkelupas di Bandara Juanda ada di titik dekat dengan touchdown runway 10. Terkelupasnya runway Bandara Juanda ini diketahui dari informasi awal yang dikatakan dari pilot Batik Air ID 6391 SUB-CGK kepada Tower pada jam 08.40 dan sesuai dengan prosedur, pada jam 09.15 diterbitkan NOTAM A0539/19 NOTAMN. 

Yuristo menambahkan saat ini sedang difokuskan ke percepatan perbaikan runway yang terkelupas yang dikerjakan oleh Tim Teknik Angkasa Pura 1 sesuai dengan SOP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar