Breaking


Rabu, 06 Februari 2019

PemainBandarQ : Sabu Sebanyak 18 KG Diamankan di Pekanbaru, Masuk dari Malaysia



PemainBandarQ Tim gabungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat, Jawa Timur dan Riau mengamankan sebanyak 18 kg sabu. Diamankan juga 5 orang pelaku dalam penangkapan ini. 

"Lima orang tersangka terkait kasus peredaran narkoba juga sudah kami amankan. Ini merupakan operasi tim gabungan BNN Pusat , Jatim dan Riau," ucap AKBP Haldun selaku Kabid Penindakan dan Pemberantasan BBN Provinsi Riau,kepada wartawan, Rabu(6/2). 

Haldun menambahkan, kelima orang tersangka ini adalah An, IS, Feb, Has dan seorang perempuan dengan inisial WS. Mereka dimankan pada hari Sabtu(2/2) di Jl Sukarno Kelurahan Kayu Kapur Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai. 

"Mereka ini adalah jaringan narkoba Aldo Sampang. Dalam penangkapan ini BNN Riau memback up BNNP Jatim dan BNN Pusat," jelas Haldun. 

Haldun menambahkan, mulanya tim gabungan ini mendapatkan informasi akan ada masuknya sejumlah narkoba dari negara Malaysia. Pengiriman narkoba ini akan dilakukan melalui jalur Malaka Malaysia menuju ke Pulau Rupat dan ke Dumai.

Saat diamankan, tim mengamankan tas ransel berwarna hitam. Dalam tas ini ditemukan 15 bungkusan yang berisi kristal putih yang diduga merupakan narkoba jenis sabu yang totalnya sebanyak 18 kg. 

"Barang bukti ini akan mereka bawa ke Lampung yang kemudian menuju ke Surabaya yang nantinya akan diedarkan di Jawa Timur," Jelas Haldun. 

Haldun menambahkan, untuk saat ini lima tersangka dan semua barang bukti sudah diamankan di BNNP Jatim. "Kasus ini sedang diselidiki oleh BNNP Jatim," tutup Haldun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar