Breaking


Kamis, 24 Januari 2019

Jelang Ahok Bebas, Lalin di Depan Mako Brimob Ramai Lancar

Jelang Ahok Bebas, Lalin di Depan Mako Brimob Ramai Lancar

PemainbandarQ

JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) akan menghirup udara bebas hari ini, Kamis (24/1/2019). Di hari kebebasannya, tidak ada aktivitas berarti di sekitar Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok. Belum ada pergerakan massa loyalis Ahok yang mendatangi lokasi.
Meski begitu, pantauan PEmainbandarq di lokasi, pihak kepolisian tetap memasang barikade kawat berduri. Tampak juga beberapa anggota kepolisian melakukan penjagaan di sekitaran Mako Brimob. Arus lalu lintas (lalin) di lokasi terpantau ramai lancar karena memang bertepatan jam berangkat kerja.Hingga saat ini, belum terlihat pihak keluarga maupun kuasa hukum yang tiba di sana untuk menjemput mantan Gubernur DKI Jakarta yang terseret kasus penistaan agama itu. Para pendukung Ahok yang sebelumnya dikabarkan akan menjemput juga belum terlihat di lokasi.
Selama masa tahanan, Ahok telah mendapat remisi Natal 2017 selama 15 hari dan remisi umum 17 Agustus 2018 selama 2 bulan. Dengan total remisi yang didapat 3 bulan 15 hari. Jika diperhitungkan sejak tanggal penahanan 9 Mei 2017, maka diperkirakan Ahok akan bebas pada 24 Januari 2019.Pemberian remisi atau pengurangan masa pidana diberikan kepada narapidana sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan dan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1999 tentang Syarat dan Tata Cara Pelaksanaan Hak WBP tentang Remisi.
Tak hanya itu, ketika keluar dari jeruji besi nanti, Ahok dikabarkan akan membuat vlog yang akan diunduh di YouTube dengan channel bernama "Panggil Saya BTP". Hal itu berguna sebagai obat rindu kepada para pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar