Breaking


Rabu, 16 Januari 2019

PemainBandarQ : Walaupun Lumpuh, Dinda Sangat Mandiri, Ngesot 50 Meter Untuk Numpang Mandi



PemainBandarQ Walaupun dalam keadaan lumpuh, Dinda Putri Aprilia tidak membiarkan dirinya bergantung kepada orang lain. Dalam kehidupannya, anak berusia 7 tahun ini selalu berusaha untuk mandiri. 

Ibunya, Minah (44) mengatakan contohnya saat Dinda sedang mandi. Minah mengungkapkan bahwa dirinya tidak mempunyai kamar mandi sendiri sehingga saat mandi mereka harus menumpang di rumah saudara yang jaraknya sekitar 50 meter. 

"Jika mau pergi mandi, dia ngesot sendiri, namun setelah selesai mandi saya menjemputnya menggunakan kursi roda. Pergi mandinya tidak mau saya antar dan dia mau ngesot sendiri," kata Minah, di rumahnya, Rabu (16/1). 

Jika sang kakak, Siswanto masuk kerja di shift siang, maka dialah yang turun tangan dalam mengurus keseharian Dinda. Siswanto selalu menggendong adiknya ke kamar mandi dan mengantarnya kembali ke rumah. 

"Jika saya masuk kerjanya siang, saat pagi saya akan menggendong ke kamar mandi. Namun jika saya masuk kerjanya pagi, Dinda akan mandiri ngesot ke kamar mandi," jelas Siswanto sambil mengambil baju untuk adiknya Dinda. 

Kemandirian Dinda tidak hanya diperlihatkan saat dia mandi. Mulai dari memakai pakaian dan makan, semuanya dia lakukan seorang diri tanpa dibantu. Dinda ini merupakan warga di RW 17 RT 3, Desa Bogorejo, Kecamatan Barat, Magetan. 

"Ini mau pakai bedak sudah siap mandi agar wangi," ucap Dinda dengan malu. 

Minah berharap keluaraganya mendapatkan bantuan kamar mandi untuk memudahkan Dinda saat ingin mandi. Permintaan ini juga pernah diajukannya kepada tokoh desa sekitar satu tahun yang lalu. 

"Dulu itu saya pernah mengajuka kepada bu lurah untuk dibuatkan kamar mandi. Namun katanya sedang diusulkan," tutup Minah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar