Breaking


Kamis, 03 Januari 2019

Sebelum ke Honda, Lorenzo Akui Sempat Berpikir Pensiun dari MotoGP

Sebelum ke Honda, Lorenzo Akui Sempat Berpikir Pensiun dari MotoGP

Pemainbandarq

AALST – Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo, mengaku sempat menghadapi tekanan saat memutuskan masa depannya untuk MotoGP 2019. Ia bahkan sempat berpikir untuk berhenti dari MotoGP karena belum menemui tim yang sesuai dengan hatinya.
Setelah memiliki dua musim yang cukup sulit bersama Ducati, Lorenzo tidak mendapat perpanjangan kontrak dari tim asal Italia tersebut. Sementara tim-tim pabrikan ternama sudah diisi oleh para pembalap yang akan tampil di MotoGP 2019.

Saat itu pilihan yang bisa diambil Lorenzo adalah bergabung bersama Suzuki atau kembali ke YZR-M1 bersama Franco Morbidelli tetapi di tim satelit Yamaha. Pilihan yang bisa jadi bukan sesuatu yang menarik untuk X-Fuera –julukan Lorenzo.Tak heran pemikiran untuk pensiun dari MotoGP pun sempat terbesit dalam pikirannya. Tetapi pikiran itu urung diniatkan karena, ia sendiri tidak bisa membayangkan hidup tanpa MotoGP.
“Saya berpikir untuk berhenti dan itu membuat saya tertekan. Saya mencoba membayangkan hidup saya,” ungkap Lorenzo, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (3/1/2019).

Tetapi takdir berkata lain. Repsol Honda mendapat kursi kosong ketika Dani Pedrosa memutuskan untuk pensiun dari MotoGP. Tawaran yang dimiliki Lorenzo dari Honda pun tak disia-siakan. Meski akan bekerja sama dengan sang juara dunia MotoGP lima kali yakni Marc Marquez, tetapi ia justru merasa lega dengan keputusan bergabung bersama Tim Repsol Honda.
“Tapi saat ini saya merasa bahagia dan lega karena saya tidka harus menghadapi tekanan atau risiko melukai diri sendiri,” pungkasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar